Langkah demi Langkah Cara Budidaya Kelinci Agar Cepat Beranak Banyak dan Sehat




Langkah demi Langkah Cara Budidaya Kelinci Agar Cepat Beranak Banyak dan Sehat~

Terima kasih dan selamat datang di Cara Budidaya, semoga anda dapat memanfaatkan blog ini dengan baik. Mohon maaf apabila dalam penulisan materi blog terdapat kekurangan dan belum sesuai dengan cara budidaya atau cara beternak yang anda harapkan.





Baca juga:  Cara Beternak Kelinci Beranak Setiap Dua Bulan
Kali ini saya akan membagikan materi tentang langkah demi langkah atau step by step cara budidaya kelinci agar cepat beranak banyak dan sehat. Mungkin anda mampir di blog saya karena sedang mencari ‘budidaya kelinci agar capat beranak’, ‘cara agar kelinci cepat beranak’, ‘cara berternak kelinci supaya cepat beranak dan anaknya bisa banyak’, ‘cara ternak kelinci biar anaknya tidak dimakan semut dan serangga’, ‘tips supaya kelinci beranak banyak’, ‘cara beternak kelinci agar cepat berkembangbiak’, ‘jenis kelinci yang beranak banyak’, ‘ternak kelinci pedaging agar cepat beranak’ atau mungkin anda kebingungan dengan hal hal lain yang berhubungan dengan cara budidaya kelinci.

Baiklah, berikut ini adalah cara beternak atau cara budidaya kelinci agar cepat beranak banyak dan sehat.

Kelinci adalah ternak kecil yang biasa digunakan sebagai hewan kesanyangan. Mereka mungkin tampak kecil, tapi karena mereka bereproduksi dengan sangat cepat, satu kelinci dapat memberi dari 125 kilo to 250 pon daging per tahun.

Ada banyak hal yang perlu dipelajari tentang memelihara kelinci untuk daging, tapi sangat cocok untuk rumah ukuran apapun.

Cara Beternak Kelinci dengan Memilih Bibit Kelinci Terbaik

Tidak semua kelinci diciptakan sama. Beberapa breed jauh lebih besar dari yang lain.
Bagi pemula, saya sangat menyarankan untuk memelihara kelinci Selandia Baru. Mereka adalah kelinci putih besar yang tumbuh seukuran kucing besar.

Penting untuk diketahui bahwa saat memelihara kelinci untuk daging yang kelinci semakin tua, semakin sulit dagingnya menjadi. Usia pemotongan yang sempurna adalah sekitar 8 minggu. Ini berarti Anda memerlukan jenis yang lebih besar sehingga ukurannya layak untuk ukuran 8 minggu.

Membangun Kandang Kelinci Yang Baik

Kelinci membutuhkan tempat berlindung untuk berlindung.

Sebuah kandang kelinci pada dasarnya adalah sebuah kotak kayu yang terbagi menjadi dua bagian. Satu bagian memiliki kawat wire mesh di semua sisi, dan bagian lainnya ditutup dengan sisi kayu dengan hanya bagian bawahnya adalah kawat mesh.

Wire mesh adalah komponen penting untuk tempat penampungan karena cukup kecil sehingga kelinci dapat berdiri tanpa terjatuh. Namun, itu membuat lebih mudah membersihkan kandang karena sebagian besar limbah kelinci akan terjatuh.

Bagian penting lainnya untuk menjaga kelinci di kandang individu adalah memastikan bahwa mereka memiliki sepotong kayu untuk dikunyah. Hal ini tidak hanya membuat gigi mereka tetap menempel tapi juga memberi kaki mereka istirahat dari berdiri di kawat sepanjang waktu.

Potongan kayu ini bisa sesederhana ranting bundar kecil.

Jika Anda memilih cara beternak kelinci untuk tidak menggunakan kandang individu untuk kelinci Anda, ada pilihan koloni.

Ini adalah cara beternak kelinci yang lebih sulit untuk tujuan berkembang biak karena semua kelinci tetap bersama setiap saat. Jika Anda memilih cara beternak kelinci koloni, maka Anda hanya perlu pagar di area rumput. Kelinci akan menggali lubang mereka sendiri untuk tempat berlindung.

Jika Anda ingin membangun kelinci Anda sebagai tempat berlindung di lingkungan koloni, pada dasarnya Anda hanya meletakkan atap di atas panggung pendek sehingga kelinci memiliki cukup ruang untuk berada di bawahnya. Ini akan memberikan liputan dari cuaca tapi jangan heran jika mereka masih menggali lubangnya sendiri.

Kelinci sangat panas sehingga cara beternak kelinci penting untuk menempatkan tempat penampungan mereka di daerah yang teduh. Di musim panas, cara beternak kelinci perlu untuk menempatkan botol air beku di kandang individu dengan kelinci untuk membantu membuat mereka tetap dingin.

Memberi makan kelinci Anda

Saat memelihara kelinci untuk daging ada banyak pilihan untuk makanan.
Anda bisa membeli pelet kelinci dari toko pakan. Pelet ini diisi dengan protein dan akan membantu menambahkan bobot yang diperlukan pada kelinci Anda dalam waktu singkat.

Jika Anda memilih cara beternak kelinci untuk membeli makanan kering komersial, inilah artikel bagus yang membandingkan nutrisi untuk setiap merek makanan kering.
Makanan ternak, jerami, dan sayuran lebih banyak pilihan pakan alami jika Anda lebih memilih daging organik. Fodder adalah rumput gandum yang tumbuh. Hal ini sangat murah untuk meningkatkan dan menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan kelinci Anda.

Hay adalah pilihan pakan murah lainnya. Bisa dibeli dari toko pertanian setempat. Kelinci benar-benar hanya membutuhkan jerami seukuran sendiri untuk memenuhi kebutuhan gizi harian mereka.

Sayuran adalah favorit untuk kelinci. Jika Anda menanam kebun dan membiarkan kelinci Anda akan melahapnya! Mereka menyukai wortel, selada, tomat, gulma, dll.
Setiap vegetasi yang Anda miliki, mereka akan makan! Ini adalah alasan bagus lain untuk memelihara kelinci daging.

Seperti yang bisa Anda katakan pada biaya memberi makan mereka sangat sedikit, jika ada. Selain itu, Anda hanya memberi makan kelinci tambahan di luar tempat pemuliaan Anda selama 8 minggu. Karena itu, Anda tidak hanya mendapatkan banyak daging tapi juga daging organik tanpa biaya apapun.

Pemberian Minum Kelinci

Anda bisa cara beternak kelinci menggunakan mangkuk kecil untuk penyiram kelinci atau membeli penyiram kelinci dari toko hewan peliharaan setempat.

Kelinci minum sedikit air sehingga apa yang telah kita adaptasi untuk kelinci daging kita sedikit berbeda. Kami membayar $ 5 untuk nozel yang menggunakan penyedot kelinci dasar. Kami kemudian menyimpan botol 2 liter dan menempatkan nozel pada mereka.

Kami mengikatkan pengikat air ke kandang kelinci. Ini memastikan bahwa kelinci memiliki banyak air, dan kita hanya perlu mengisinya kembali beberapa kali dalam seminggu, bukan beberapa kali sehari.

Dasar dasar untuk Beternak Budidaya Kelinci

Kelinci membutuhkan tempat tidur di bagian lubang kelinci mereka dari hutches mereka. Di sinilah kelinci akan tidur dan melahirkan bayi mereka.
Jangan gunakan sedotan di bagian ini.

Jerami adalah pembawa tungau. Cara beternak kelinci sangat rentan terhadap tungau telinga. Karena itu, hindari sedotan sebaiknya hindari tungau telinga.

Tidak apa-apa untuk menggunakan serutan kayu di tempat tidur mereka jika mereka tidak memiliki bayi di kandang bersama mereka. Serutan kayu membawa aroma yang bisa merusak sistem pernapasan 'bayi kelinci' dan berpotensi menyebabkan kematian.

Cara beternak kelinci Anda harus menjauhkan lalat dari kandang kelinci.

Lalat akan menanamkan diri pada bayi kelinci dan berpesta di atasnya. Ini akan membunuh peralatan Anda. Anda bisa menjauhkan lalat dengan strip terbang jauh yang dipasang di kandang kuda atau menghapus semuanya dengan cuka.
Kebutuhan Kesehatan Dasar Cara Beternak Kelinci

Kelinci membutuhkan sedikit perawatan.

Hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk memastikan Anda memelihara kelinci sehat adalah dengan mencegah tungau telinga dan menjaga kebersihan tempat tinggal mereka.

Cara terbaik untuk cara beternak kelinci adalah mencegah tungau telinga dengan menempatkan beberapa tetes minyak (zaitun, sayuran, dll.) Dicampur dengan minyak pohon teh di masing-masing telinga kelinci Anda. Anda akan tahu kelinci Anda memiliki tungau telinga saat Anda melihat telinga mereka menjadi lilin dan memiliki banyak keropeng.

Jika cara beternak kelinci Anda mendapatkan tungau telinga, salah satu cara untuk merawat telinga mereka adalah dengan 2-3 tetes minyak di telinga yang terinfeksi setiap hari selama 30 hari. Kemudian bersihkan hutches mereka dengan campuran pemutih yang diencerkan untuk memastikan semua tungau dimusnahkan.

Kedua, Anda harus membersihkan hutches kelinci Anda setiap minggu.

Pastikan untuk menyemprotkan hutches dengan campuran pemutih yang diencerkan. Saat membersihkan hutches pastikan untuk mengeluarkan kelinci Anda dan beri waktu pada hutches untuk keluar sebelum meletakkannya di kandang lagi. Anda bisa mencapainya dengan memasang pin bermain anak anjing dan membiarkan mereka menghabiskan waktu dengan melompat-lompat di dalamnya.

Anda juga perlu mengikis sisa kotoran hewan, mengganti tempat tidur lama dengan yang baru, dan periksa waterers mereka untuk memastikannya bersih dan bekerja dengan baik.

Meningkatkan sumber daging yang andal dimulai dengan kesehatan yang baik untuk hewan.

Alas Kandang yang Tepat untuk Kelinci

Tempat tidur termudah untuk kelinci Anda adalah kertas. cara beternak kelinci  dengan kertas Tua, kertas robek.

Bila Anda melewati lemari arsip Anda, menerima surat sampah, atau saat Anda melempar koran pagi jangan membuang limbah itu, investasikan ke mesin penghancur kertas dan rusak! Kemudian isi kelinci kelinci Anda dengan kertas robek.

Ini aman untuk cara beternak kelinci ibu dan bayi.

Namun, kertas atau koran bukan bahan terbaik karena kelinci Anda akan bermain dengannya dan tinta akan menutupi bulu mereka. Kardus robek adalah pilihan yang lebih baik.

Serutan kayu tidak apa-apa bagi ibu sendiri atau saat mereka hamil dan untuk uang (kelinci laki-laki). Tapi, serutan kayu tidak aman untuk bayi kelinci.
Bahan terbaik untuk tempat tidur adalah jerami. Hay bisa dijadikan makanan, tapi juga membuat tempat tidur yang nyenyak bagi kelinci agar tetap hangat.

Proses Perkawinan Kelinci Agar Beranak banyak

Ada trik untuk berhasil kawin kelinci Anda.

Dianjurkan untuk menyimpan kelinci Anda di kandang karena kelinci lebih suka berada di tempat yang lebih kecil untuk tujuan keamanan. Hal ini juga membuat melacak tanggal persalinan jauh lebih mudah.

Anda perlu menjaga agar pria dan wanita Anda berpisah sepanjang waktu, kecuali saat kawin. Bawa betina ke kandang pria, ini akan membuatnya kurang teritorial dan lebih terbuka untuk didekati.

Anda akan tahu betina Anda telah dibesarkan saat Anda melihat apa yang disebut "jatuh." Inilah saat Anda melihat kelinci laki-laki benar-benar jatuh dari betina. Dia akan menjadi sangat kaku dan jatuh seolah-olah dia sudah meninggal.
Tapi jangan khawatir, dia akan kembali tenang setelah istirahat sebentar.

Tanda tanda kelahiran Kelinci pada budidaya kelinci

Jika Anda memelihara kelinci daging, belajar tentang kebiasaan bersalin kelinci adalah salah satu aspek yang paling penting.

Masa kehamilan kelinci hanya 30 hari.

Ini berarti Anda bisa memiliki serasah baru kelinci bayi dalam waktu satu bulan. Biasanya akan memakan kelinci 1-2 kehamilan untuk mengetahui bagaimana cara agar bayi-nya tetap hidup.

Jangan terlalu kecewa jika sampah pertama tidak bertahan. Itu terjadi, dan itu semua adalah bagian dari kelinci mama Anda yang memikirkan apa yang harus dilakukan.
Dia akan mengerti dengan waktunya.

Anda akan tahu kelinci Anda hampir melahirkan saat dia mulai menariknya rambut sendiri keluar Dia akan menarik bagian bawah tubuhnya hampir botak saat bayinya hampir tiba. Dia melakukan ini untuk tempat tidur tambahan di lubang kelinci, untuk memastikan bayinya hangat.

Perilaku Induk Kelinci Setelah Melahirkan atau Beranak

Jadi kelinci Anda punya bayi, sekarang apa?

Pertama-tama, jangan pergi mencintai seluruh bayi.

Ini akan mengganggu kelinci mama Anda dan mungkin membuat dia enggan merawatnya. Anda bisa mengarahkan tangan Anda ke atas mereka di bulu kelinci untuk memastikan mereka tetap hidup tapi tidak membawa mereka menjauh dari lubang kelinci.

Jangan panik jika Anda tidak pernah menangkap kelinci mama yang memberi makan bayinya.

Ini adalah naluri cara beternak kelinci untuk menyembunyikan di mana bayi-bayinya berada. Dia kemungkinan besar tidak akan pernah mendekati mereka di siang hari atau dengan penonton. Dia akan memberi makan bayinya sekitar dua kali sehari dan keduanya saat dia mengira tidak ada yang menonton.

Begitu bayi mendapatkan bulunya dan pergi dan melompat, mama mereka akan sedikit meringankan. Mereka akan mulai keluar dari lubang kelinci.

Dia akan menyapih mereka saat mereka siap. Satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan adalah mungkin menyiapkan pin atau pin yang berbeda untuk memindahkannya ke saat mereka terlalu besar untuk tinggal dengan ibu mereka lagi.



Share on Google Plus

About Tris

Seorang Mahasiswa tingkat akhir yang sedang belajar membaca dan menulis.

2 komentar:

  1. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    ReplyDelete
  2. terjemahan dari buku luar tapi pake google translate jd aneh bacanya 😁

    ReplyDelete