12 Panduan Penting Cara Beternak Bebek Peking Pedaging Mulai dari 0



Beternak bebek atau itik adalah pengalaman yang luar biasa! 

Mereka imut dan membawa banyak hiburan ke halaman. Namun, itik adalah makhluk yang unik. Banyak orang berpikir untuk memelihara bebek dan ayam adalah sama. Dalam beberapa hal mereka serupa tetapi ada perbedaan besar juga.





Baca juga: Panduan cara beternak bebek hibrida
Memelihara bebek adalah sebuah usaha yang sangat menguntungkan. Beternak bebek pedaging dapat dilakukan di lahan yang sempit maupun dalam skala besar. Kebutuhan daging unggas yang semakin meningkat, tentu membuat kita seolah diiming imingi untuk beternak itik sebagai salah satu usaha.

Memahami bebek dan kebutuhan mereka adalah sesuatu yang harus dipahami sebelum memutuskan untuk membesarkan mereka.

1. Breeds yang Direkomendasikan

Bebek Peking
Bebek peking adalah bebek yang berasal dari luar negeri dan berwarna putih. Bebek peking adalah jenis yang paling dianjurkan untuk dipelihara sebagai tujuan diambil dagingnya. Kelebihan Bebek peking adalah bagus karena berbagai alasan. Yang pertama adalah bebek besar sehingga mereka terlalu berat untuk terbang.

Mungkin anda bingung apa perbedaan bebek peking dengan bebek hibrida, perbedaan bebek peking dan bebek hibrida adalah bebek peking merupakan breed murni sedangkan bebek hibrida adalah bebek hasil persilangan.

Bebek Peking adalah pemakan ikan yang hebat dan juga merupakan jenis bebek yang sangat ramah. Mereka adalah sumber daging yang hebat karena ukurannya dan juga lapisan telur putih besar yang sangat bagus. Perlu dicatat bahwa jika Anda ingin menaikkan bebek Peking yang biasanya memerlukan pengaturan buatan karena ayam betina tidak setternya baik.

Khaki Campbells

Khaki Campbells adalah jenis bebek yang sangat dianjurkan. Ukurannya lebih kecil (biasanya beratnya sekitar 3 kilogram atau lebih) namun memiliki penerbangan terbatas. Hal ini penting untuk menemukan jenis yang terbatas dalam terbang karena jika tidak sulit untuk menjaga mereka di rumah.

Mereka terkenal karena menjadi lapisan besar dan juga telur putih besar. Namun, itik ini juga tercatat sebagai jenis yang lebih bergairah dibandingkan dengan bebek Peking.

Seperti yang dinyatakan dalam nama mereka, mereka adalah warna khaki. Warna kaki mereka berbeda menurut jenis kelamin. Laki-laki memiliki kaki oranye sementara betina memiliki kaki coklat. Kampung Khaki juga sangat baik untuk para pemakan ikan.

2. Perlindungan yang tepat

Jika Anda memiliki anjing normal, Anda harus menjauhkan bebek peking pedaging daripadanya. Saya katakan normal karena beberapa jenis anjing atau anjing tua hanya tidak memiliki energi untuk mengejar seekor bebek peking pedaging.

Namun, saya akan mengatakan, kebanyakan anjing melakukannya! Jadi memperhitungkannya sebelum membesarkan bebek peking pedaging.

Menjaga bebek peking pedaging yang dipagari adalah pilihan bijak karena elang dan burung pemangsa lainnya. Menempatkan mereka di pagar Anda di halaman belakang atau bahkan menempatkan pagar di sekitar daerah mereka harus menjaga mereka tetap aman.

3. Kandang bebek peking pedaging untuk budidaya atau beternak

Bebek tidak membutuhkan atau menginginkan rumah mewah.
Sebagai soal fakta, semakin banyak lari ke rumah adalah semakin bahagia rasanya. Karena bebek peking pedaging tahan air, mereka suka basah sebanyak mungkin. Memberi mereka rumah di mana mereka dapat menyimpan sedikit kelembaban di rumah mereka dan memiliki banyak aliran udara tampaknya menjadi apa yang membuat mereka bahagia.

Rumah ini dan rumah ini adalah contoh bagus dari jenis rumah yang disukai bebek peking pedaging! Palet merupakan pilihan terbaik bagi rumah bebek peking pedaging karena memberi mereka tempat berteduh namun juga memungkinkan aliran udara dan beberapa kelembaban.

Bagian terpenting membangun rumah bebek peking pedaging adalah memastikan bahwa itu cukup rendah sehingga seekor bebek peking pedaging bisa memasukinya dengan jalan kecil. Jika Anda membuat rumah bebek peking pedaging terlalu tinggi, itik akan takut dan tidak akan menggunakannya.

Anda bisa memberi bebek peking pedaging kotak sarang di rumah mereka, tapi itu benar-benar untuk kenyamanan Anda saat mengumpulkan telur. Jika Anda meninggalkan jerami, ayam betina akan membuat sarang di tempat yang dia inginkan dan berbaring di sana secara teratur.




4. Meletakkan Kebiasaan

Bebek tidak seperti ayam.

Ayam mengalami penurunan produksi telur saat hari semakin pendek, tapi masih terbentang secara sporadis. Bebek tidak. Mereka absen setiap tahun selama musim dingin. 

Kebanyakan tahun, mereka akan berhenti sekitar bulan November dan berkumpul kembali pada permulaan musim kemarau. Namun, bebek peking pedaging sebenarnya lebih awal dari pada ayam. Selama waktu peletakannya, dia pasti telah meletakkan telur sebelum kaki Anda menyentuh lantai.

Sudah pengalaman saya bahwa meskipun bebek peking pedaging tidak berbaring sepanjang tahun, mereka memiliki telur yang jauh lebih besar dan burung yang jauh lebih keras daripada ayam.

5. Beternak bebek peking pedaging tanpa air kolam

Orang-orang yang tidak pernah membesarkan bebek peking pedaging mungkin berasumsi bahwa mereka membutuhkan tubuh air untuk memilikinya. Aku tahu aku melakukannya Ini bukan kasusnya.

Bebek tidak membutuhkan air selain untuk keperluan minum.
Bahkan untuk itu, isilah ember air tawar seharga 5 galon setiap hari, dan mereka akan sangat senang! Padahal bebek peking pedaging tidak membutuhkan air untuk berenang agar bisa bertahan, mereka memang menyukai air. Jika Anda tinggal di properti tanpa sumber air berenang, investasikan di kolam kiddie seharga $ 5.

6. Bebek peking membutuhkan Pakan yang Baik

Bebek memakan banyak makanan. Mereka suka makan!
Mereka bisa membuat kekacauan dengan makanan mereka dan banyak limbah jika langkah-langkah tertentu tidak diikuti untuk mencegahnya. Hal terpenting yang harus dilakukan adalah menjaga agar makanan dan airnya tetap terpisah.

Mereka suka bermain di air, dan mereka suka makan, tentu saja, mereka akan mencoba dan mencampur keduanya! Bebek mencari makanan jadi mereka akan memakan semua gulma dan tanaman lain yang Anda tawarkan.

Bebek suka pakan ternak Inilah bagaimana Anda bisa menumbuhkan makanan ternak Anda sendiri untuk memberi makan mereka dengan harga murah. Mereka juga menyukai jagung. Jagung akan membuat mereka lebih gemuk jadi jika Anda berencana menggunakannya untuk daging, hati-hati berapa banyak jagung yang Anda berikan kepada mereka.

7. Bebek dapat dimanfaatkan sebagai penjaga taman

Bebek adalah teman terbaik tukang kebun!
Mereka akan patroli tanaman Anda untuk semua bug yang mungkin mencoba untuk makan mereka. Mereka hebat dalam menarik serangga dari tanaman tanpa merusak tanaman yang sebenarnya.

Satu-satunya kata peringatan adalah memastikan agar tidak membiarkan bebek peking pedaging Anda di kebun Anda sampai tanaman melewati tahap pembibitan. Bebek memiliki kecenderungan untuk menginjak tanaman kecil dan membunuh mereka.

8. Daging bebek peking pedaging peking sangat bagus

Bebek sangat bagus untuk dibesarkan sebagai sumber daging, terutama bebek peking pedaging Peking. Mereka bisa tumbuh menjadi 10+ pound dalam hitungan 3-4 bulan.

Tidak butuh waktu lama untuk memiliki sumber daging yang layak.
Mereka adalah pemakan ikan yang hebat, jadi mereka membantu memberi makan diri mereka sendiri untuk mengepak berat badan.
Proses pembantaian sangat mirip dengan ayam. Hal ini membuat tidak hanya untuk sumber daging yang cepat tumbuh tapi proses pemotongan daging sederhana juga.

9. Perbedaan dalam Gender

Anda tidak menyukai bebek peking pedaging seperti kebanyakan hewan. Penting untuk mengetahui perbedaan karakteristik bebek peking pedaging, jadi Anda tidak berakhir dengan dua laki-laki.
Bebek betina akan terlihat seperti bebek peking pedaging biasa. 

Namun, dukunnya terdengar lebih seperti klakson. Dia lebih keras dari keduanya, tangan ke bawah. Bebek anak laki-laki akan memiliki bulu ekor kecil yang ikal di ujung ekornya. Dia biasanya akan mengikuti di belakangnya dan menjadi lebih tenang dari mereka berdua.

Saat dia menuntunnya, Anda akan melihatnya menggelengkan kepalanya ke atas dan ke bawah untuk berkomunikasi dan dukun dengan lembut padanya agar bisa pergi ke tempat yang dia inginkan. Meskipun bebek peking pedaging jantan lebih lembut berbicara, mereka adalah burung yang sangat pemberani!

Jika Anda terlalu dekat dengan ayam dan telurnya, dia akan menjaganya. Dia tidak akan mencambuk seperti yang akan terjadi. Sebagai gantinya, dia akan memulai dengan mengayunkan kepalanya (seolah mendorong Anda) agar Anda menjauh darinya.

Jika Anda tidak mengambil petunjuk adalah saat dia akan marah. Wanita akan mendesis dan membiarkan Anda tahu bahwa Anda perlu mundur.

10. Perkawinan Bebek Peking

Penting untuk diketahui bahwa bebek peking pedaging jantan (drake) biasanya membutuhkan lebih dari satu betina.

Mereka memiliki dorongan seks yang sangat tinggi dan secara harfiah bisa membiakkan bebek peking pedaging betina sampai mati. Satu drake bisa menangani sampai 12 ekor ayam betina!

Juga, jika Anda pernah menjumpai bebek peking pedaging bebek peking pedaging Anda jangan panik!

Dia tidak berusaha membunuhnya.

Sering kali mereka akan terlihat seperti bermain di kolam mereka bersama saat benar-benar sedang kawin. Jika Anda melihatnya mendorong kepalanya ke bawah air, jangan panik dan mengira dia sedang berusaha menenggelamkannya.

Dia tidak, mereka hanya kawin.

Hal ini sangat umum selama kawin bahwa drake akan menarik agak kasar pada leher ayam. Jika menyakitinya, Anda akan tahu karena dia akan membunyikan klakson dengan sangat keras untuk membiarkan Anda (dan dia) tahu bahwa dia tidak menghargainya!
Jika Anda tidak mendengarnya membunyikan klakson, biarkanlah.

11. Memelihara Bebek dengan Ayam

Banyak orang beternak bebek peking pedaging mereka dengan ayam mereka. Ini adalah pilihan pribadi.

Bebek dan ayam bisa hidup berdampingan dengan baik biasanya. Bahkan si ayam jantan yang paling kejam pun bisa bergaul dengan drake dari pengalaman saya. Satu-satunya risiko untuk membesarkan keduanya adalah ayam jantan akan mencoba meniru seekor ayam betina bebek peking pedaging, dan seekor drake juga akan mencoba menemani seekor ayam betina.

Ini bukan masalah sejauh seekor ayam jantan mengawinkan seekor ayam betina bebek peking pedaging.
Namun, hal menjadi sedikit rumit dengan drake. Seekor ayam jantan tidak memiliki tambahan yang menonjol dari tubuhnya saat kawin.

Ini sebenarnya ayam betina yang melakukan kawin dengan ayam jantan. Bebek, di sisi lain, memang memiliki embel-embel. Ini adalah masalah karena ayam ayam tidak siap untuk mengatasinya.

Hal ini menyebabkan bahaya prolaps pada ayam Anda yang bisa membunuh mereka. Ini adalah pilihan pribadi bagi setiap pemilik untuk membuat.

12. Bebek adalah burung yang sangat kuat.

Saya membiarkan ayam dan bebek peking pedaging saya tinggal bersama karena saya tidak memiliki masalah dengan persemaian silang dengan drake saat ini yang saya miliki.

Saya memiliki masalah dengan ayam saya yang terkena infeksi pernapasan virus. Namun, bebek peking pedaging saya tidak pernah sakit.

Hal ini penting karena ayam memiliki sistem pernafasan yang sangat sensitif dimana bebek peking pedaging tidak. Ini menghemat banyak sakit kepala! Mereka tidak peka terhadap cuaca dingin karena Anda akan menemukan bebek peking pedaging Anda berkeliaran di luar kandang dengan salju di tanah atau saat badai hujan.

Mereka hanya lebih berat, burung yang lebih keras sepanjang jalan di sekitar yang melayani banyak tujuan dan membuat hidup di peternakan jauh lebih menyenangkan!


Jadi bagaimana denganmu? Apakah Anda pernah membesarkan bebek peking pedaging? Jika demikian, apa bagian favorit Anda untuk menyimpannya?



Share on Google Plus

About Tris

Seorang Mahasiswa tingkat akhir yang sedang belajar membaca dan menulis.

1 komentar:

  1. ARMANI POKER

    PROMO BARU DI ARMANI POKER

    BISA DEPOSIT VIA PULSA
    BANYAK BONUSNYA

    Yuk join sekarang juga , Poker online Terpercaya hanya di ARMANIPOKER , berlabel IDN POKER , di jamin 100% anti bot Player Vs Player.

    ditunggu kehadiran di ARMANIPOKER ya !
    Minimal depo 10k
    Minimal wd 50k
    Whatapps : +6287830298557
    Link Alternatif : Adujotos.site | armanipokers.info

    ReplyDelete